Bedah Disertasi: Nilai-Nilai Adat Siriq na Pesse dan Nilai-Nilai Islam dalam Naskah Klasik I Daramatasia

albayaanaat.com - Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dan Himpunan Sarjana-Kesusastraan Indonesia Komisariat UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta (HISKI UIN SUKA) bekerja sama melaksanakan bedah disertasi virtual yang berjudul “Bedah Disertasi Nilai-Nilai Adat Siriq na Pesse dan Nilai-Nilai Islam dalam Naskah Klasik I Daramatasia” pada hari Jum'at (8/4) pukul 13.30-15.30 WIB melalui Zoom meeting. 

Pada acara bedah kali ini dihadiri oleh Dr. Mustari, M. Hum. (penulis); Prof. Dr. Suwardi Endaswara, M. Hum. & Dr. Dafirah, M. Hum. (narasumber); Prof. Dr. Bermawy Munthe, M.A. (pembaca puisi); Dr. Aning Ayu Kusumawati, S.Ag M.Si (sambutan); dan Dr. Maharsi, M. Hum. (moderator). 

Baca juga: Pemuda, Politik Identitas dan Berita Hoaks (albayaanaat.com)

Perlu diketahui, bahwa objek kajian disertasi kali ini merupakan  naskah keagamaan berbahasa Bugis, Pau-Paunna I Daramatasia (PPID). Naskah ini sangat populer dan sudah dikembangkan menjadi tarian, film pendek, cerita bergambar dan lain sebagainya. Penulis disertasi memfokuskan pada nilai-nilai adat Siriq na Pesse dan nilai-nilai Islam yang terkandung dalam PPID. Acara ini berlangsung dengan lancar dan dihadiri lebih dari 200 peserta. 

FN, Mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab

 Tim redaksi al-Bayaanaat menerima naskah tulisan berupa, opini, kajian bahasa dan sastra, cerpen, puisi, dan resensi buku. Tema bebas, disesuaikan dengan karakter albayaanaat.com sebagai media mahasiswa cendekia bernafaskan bahasa, sastra, dan budaya yang dapat dibaca oleh semua kalangan. Silahkan kirim karya tulis kalian ke email redaksi albayaanat.uinsuka@gmail.com dengan melampirkan biodata diri serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Untuk syarat dan ketentuan pengiriman naskah, silahkan klik kirim naksahTerimakasih.

Posting Komentar

0 Komentar