Semarak Milad Al-Mizan, Divisi Kaligrafi Gelar Pameran

Pameran JQH Al-Mizan


Al-Mizan merupakan salah satu UKM yang bergerak dalam pengembangan jiwa spiritual mahasiswa bernuansa keislaman. UKM ini terdiri dari lima divisi, salah satunya divisi kaligrafi. Tepat pada milad UKM JQH Al-Mizan yang ke-XXII, divisi kaligrafi menyelenggarakan kegiatan yaitu pameran karya-karya kaligrafi. Pergelaran pameran ini dilaksanakan selama 5 hari, dimulai pada hari Selasa (23/03) hingga Sabtu (27/03) di Laboratorium Agama UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Kegiatan pameran ini merupakan program kerja tahunan divisi kaligrafi dan upaya menyemarakkan Milad UKM JQH Al-Mizan ke-XXII. Lebih dari 50 karya dari berbagai aliran kaligrafi yang dipamerkan merupakan hasil tangan kreatif para anggota divisi kaligrafi.


Pengunjung sedang mengamati kaligrafi

Akan tetapi, pameran tahun ini sangat berbeda dengan pameran di tahun-tahun sebelumnya. Hal ini dikarenakan pelakasanaannya ditengah-tengah menyebarnya wabah Covid-19. Oleh karena itu, pihak penyelenggara menerapkan protokol kesehatan yaitu 3 M (mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak) serta melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum para pengunjung memasuki lokasi pameran.


Proses wawancara

Ghazy Abiyyu Rafi’, selaku koordinator kaligrafi saat ditemui tim reporter dan diwawancara terkait tujuan terselenggaranya kegiatan ini mengatakan, “Pameran ini bertujuan sebagai sarana edukasi, apresiasi, prestasi dan rekreasi bagi seluruh anggota Al-Mizan terkhusus divisi kaligrafi. Adapun pengunjung terbuka untuk umum, bahkan masing-masing anggota diharuskan membawa minimal satu temannya”, tegasnya. (Mifrah/Oktariansyah)




Posting Komentar

0 Komentar