DARI MAHASISWA UNTUK MAHASISWA

hmj bsa Uinsuka, sema-f, dema-f, mahasiswa, pelantikan pengurus

Oleh: Nining Khoirun Nisak

HMJ, himpunan mahasiswa jurusan, adalah salah satu organisasi intra mahasiswa yang bernaung di bawah Lembaga Kemahasiswaan Fakultas. Setiap jurusan tentunya memilki HMJ tak terkecuali dengan jurusan BSA (Bahasa dan Sastra Arab). Tepat pada hari Rabu, 20 Februari 2019, HMJ BSA UIN Sunan Kalijaga bersamaan dengan HMJ prodi lain yang berada
di dalam Fakultas Adab dan Ilmu Budaya serta Dewan Sema-F dan Dema-F resmi dilantik oleh Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Dr. H. Akhmad Patah.

Pelantikan yang digelar di  gedung Convention Hall lantai 1 itu dihadiri oleh himpunan Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya, Ketua setiap Jurusan, beberapa dosen undangan dan para alumni LKM Fakultas Adab dan Ilmu Budaya UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. “Jalannya acara tidak begitu kondusif, disebabkan keterlambatan dari waktu yang dialokasikan” ungkap Feby selaku wakil HMJ Bahasa dan Sastra Arab tahun 2019/2020. Tema yang diusung dalam pelantikan kali ini adalah ‘Revitalisasi LKM Guna Menciptakan Pemimpin Profesional Bagi Masa Depan’.


Baca Juga: 

Beraspirasi Melalui Karya Sastra

Perjuangan Hidup dalam Novel “Rahasia Salinem” 
 

Usai pelantikan, kemudian  dilanjutkan dengan Seminar, mengangkat tema tentang Leadership dan Interpreneurship yang dinarasumberi oleh owner lembaga kursus bahasa Inggris, English CafĂ© Yogyakarta. Dengan adanya LKM  ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin terutama oleh mahasiswa Bahasa dan Sastra Arab. “Selain sebagai wadah bagi mahasiswa BSA, HMJ juga berperan dalam memperbanyak relasi dan memperluas jaringan ke instansi- instansi luar, dan hal ini bisa menambah pengalaman pelajaran pelajaran baru bagi setiap mahasiswa BSA, baik dalam bidang akademik maupun keorganisasian” imbuhnya saat ditemui di  Fakultas Adab, Jumat (05/04/2019). [Nabila/edt].

Posting Komentar

0 Komentar