Baru! Pelantikan dan Rapat Kerja Pengurus LKM FADIB 2020/2021



pelantikan hmj uinsuka, bem-f adab, hmj bsa uinsuka, dema-f uinsuka, hmj ski uinsuka, hmj ip uinsuka, hmj si uinsuka, stadium general, teaterikal p2b uinsuka, volunteer



Albayaanaat.com - Selasa (25/02/20), ruang teatrikal Pusat Pengembangan Bahasa (P2B) riuh oleh tepuk tangan anggota Lembaga Kemahasiswaan (LKM) Fakultas Adab dan Ilmu Budaya (FADIB), UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta . Acara yang khidmat itu, diikuti oleh 170 mahasiswa yang terpilih menjadi anggota SEMA, DEMA, HMJ, dan BEM-F. Mereka mengikuti acara tersebut dengan antusias yang sangat luar biasa. Tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa yang terpilih menjadi anggota LKM, acara pelantikan juga dihadiri oleh volunteer dari mahasiswa.

“Jumlah peserta itu kurang lebih ada 170 peserta yang akan dilantik dengan panitia berjumlah 20 orang dan dari delegasi HMJ masing-masing prodi hanya sebagai volunteer saja” tutur Aji Dafa Pangestu selaku ketua panitia pelantikan LKM saat ditemui di ruang teaterikal P2B (25/02).


Acara tersebut digelar mulai pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB yang terdiri dari pelantikan pengurus, stadium general, dan dilanjutkan dengan Rapat Kerja (RAKER) hingga pukul 21.00 WIB. Adapun tema yang diusung pada pelantikan LKM kali ini adalah Ormawa Integritas Menciptakan Mahasiswa Aktif dan Kreatif. Tak muluk-muluk, panitia menghadirkan mantan-mantan ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Fakultas Adab dan Ilmu Budaya agar dapat memberikan gambaran dan berbagi pengalaman ketika masih menjabat sebagai ketua HMJ. 

Selain itu, Ahmad Patah, selaku Dekan Fakultas Adab dan Ilmu Budaya juga menunjukkan antusias dan rasa bangganya kepada seluruh anggota pengurus LKM lewat sambutannya. Ia juga menyampaikan harapan agar seluruh pengelola LKM bisa menempa diri dan belajar berorganisasi sejak bangku perkuliahan. Hal itu dikarenakan generasi muda saat ini akan menjadi pemimpin di masa mendatang. Di sisi lain, ia berpesan kepada seluruh pengelola LKM agar menyalurkan dan mempergunakan anggaran yang telah diberikan oleh Fakultas dengan sebaik mungkin dengan mengadakan kegiatan entrepreneurship yang berkaitan dengan peningkatan skill kemahasiswaan.[]



Tim redaksi al-Bayaanaat menerima naskah tulisan berupa, opini, kajian bahasa dan sastra, cerpen, puisi, dan resensi buku. Tema bebas, disesuaikan dengan karakter albayaanaat.com sebagai media mahasiswa cendekia bernafaskan bahasa, sastra, dan budaya yang dapat dibaca oleh semua kalangan. Silahkan kirim karya tulis kalian ke email redaksi albayaanat.uinsuka@gmail.com dengan melampirkan biodata diri serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Untuk syarat dan ketentuan pengiriman naskah, silahkan klik kirim naksahTerimakasih. 

Posting Komentar

0 Komentar