REGENERASI KEPENGURUSAN DAN RAKERNAS ITHLA MENYAMBUT TAHUN 2019

regenerasi, ithla 2018, unida ponorogo, mahasiswa bsa uinsuka,rakernas, dpp ithla,


Oleh: Rahning Asri Anum

Ittihadu Thalabati Al Lughah Al Arabiyah (ITHLA) merupakan organisasi tingkat nasional mahasiswa Bahasa Arab se-Indonesia yang bertujuan untuk menyosialisasikan pengembangan bahasa Arab melalui banyak kegiatan. Kegiatan rutinitas tahunan yang secara masif dilaksanakaan adalah kemah bahasa dan muktamar ITHLA.

Di penghujung tahun 2018 lalu, ITHLA telah sukses menyelenggarakan  kemah bahasa dan muktamar ITHLA yang diselenggarakan  di IAIN dan UNIDA Ponorogo. Acara tersebut memiliki dua agenda besar yaitu kemah bahasa dan musyawarah nasional ITHLA yang bertujuan untuk mengasah kemampuan mahasiswa Bahasa Arab Indonesia agar dapat bersaing dengan mahasiswa Bahasa Arab dunia melalui berbagai macam perlombaan.  

Terlepas dari dua agenda tahunan di atas, pada awal tahun 2019  tepatnya pada tanggal 1-2 Februari lalu, ITHLA menyelanggarakan pelantikan pengurus baru dan rapat kerja nasional (RAKERNAS) yang bertempat di kampus UIN Sunan Kalijaga dan di Kaliurang. Agenda rapat kali ini membahas perihal rancangan program kerja selama satu periode ke depan serta memberi gagasan dan tujuan baru di dalam kegiatan ITHLA selanjutnya setelah kepengurusan baru tersebut.

Rapat kerja nasional kali ini dihadiri oleh kurang lebih 250 peserta.  Delapan puluh orang anggota DPP dan sisanya perwakilan dari dewan-dewan wilayah.  Diikuti dengan penuh antusias oleh para peserta sehingga penyelenggaraannya terlaksana dengan tertib.

“Adapun tindak lanjut dari ITHLA ke depan yaitu melaksanakan apa yang sudah dirancang dengan program yang berkelanjutan dan lebih baik lagi dari kepengurusan sebelumnya” papar Didi selaku Ketua I DPP ITHLA, saat  ditemui di Taman Fakultas Adab, Kamis (04/04/2019). 

Baca Juga:

Sastrawan yang Lahir dari Kandungan Keputusasaan

Sebait Rindu

Potret Perempuan Pribumi Lewat Sosok Nyai Ontosoroh


Posting Komentar

0 Komentar