Pertemuanku Dengan Tuhan

pertemuanku dengan tuhan, puisi religi, sufi, sastra, puisi sastra, albayaanaat, bsa uinsuka, bahasa dan sastra arab, uin sunan kalijaga yogyakarta

Tuhan, dengarkanlah, akan kuceritakan perjalananku semalam.

Aku pembohong.

Kataku, Kau Maha Besar, tapi angkuhku tegak, tentang keagungan seakan aku lebih berhak.

Aku adalah pembohong.

Kurasa aku sungguh memuarakan semua 'karena' pada-Mu, tapi seringkali aku tumbuh bangga bersama sanjungan selain-Mu.

Aku sungguh bohong.

Dengan manis aku berkata 'hanya pada-Mu' sekedar merayu demi inginku, lalu hanya kuambil punyaku tanpa menoleh kepada-Mu.

Bagaimana aku bukan pembohong?

Masih bangga kubawa tawa dalam batin pada ucapku pada-Mu 'ampuni aku'

Bukankah benar aku pembohong?

Berapa kali mulutku bicara 'tunjukkanlah'? Nyatanya selalu aku peduli dengan dalihku sendiri.

Tapi Tuhan, diujung salamku, tersimpuh lemas dan berdesirlah aku. Tersadar, kebohonganku sungguh amat terbatas dalam kasih-Mu yang luas.

***


Mutamimah, penulis adalah mahasiswa aktif Jurusan Bahasa dan Sastra Arab, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Ig: @mut_mimah

Tim redaksi al-Bayaanaat menerima naskah tulisan berupa, opini, kajian bahasa dan sastra, cerpen, puisi, dan resensi buku. Tema bebas, disesuaikan dengan karakter albayaanaat.com sebagai media mahasiswa cendekia bernafaskan bahasa, sastra, dan budaya yang dapat dibaca oleh semua kalangan. Silahkan kirim karya tulis kalian ke email redaksi albayaanat.uinsuka@gmail.com dengan melampirkan biodata diri serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Untuk syarat dan ketentuan pengiriman naskah, silahkan klik kirim naksahTerimakasih. 

Posting Komentar

0 Komentar