BSA UIN SUNAN KALIJAGA SUKSES GELAR SUKARABIC FEST 2019 KALI KE-2

sukarabic fest 2019, malam puncak, penutupan, bsa uinsuka, hmj bsa, fakultas adab, ketua panitia, mahasiswa

Oleh Roiha dan Laila

Tangis haru ketua Sukarabic Fest 2019, Muh. Zulkarnain pecah di malam puncak penutupan sekaligus pengumuman pemenang perlombaan Sukarabic Fest 2019 yang digelar pada hari Minggu, 15 September 2019.

Zul, panggilan akrabnya, menitihkan air mata saat rapat evaluasi setelah acara usai. Menurutnya, acara Sukarabic Fest 2019 sukses dilaksanakan karena berkat kerjasama seluruh panitia serta beberapa orang yang juga ikut terlibat di dalamnya termasuk dosen Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Acara yang telah disiapkan selama empat bulan ini ditutup meriah dengan penampilan tari persembahan (RCC), StandUp Comedy para MC (Master Of Ceremony), penampilan dari para pemenang lomba puisi, dan juga al-Jamiah sebagai pengisi acara inti yang meramaikan suasana malam penutupan dengan membawakan tiga lagu sekaligus.


Baca Juga:

Hari-hari Allah

Beraspirasi Melalui Karya Sastra


Suksesnya acara Sukarabic Fest 2019 tidak hanya diakui oleh ketua panitia, tetapi juga diakui oleh peserta. Suwaibah dan Nur Hannani yang mewakili USIM (Universiti Sains Islam Malaysia) pada cabang lomba Debat Bahasa Arab mengaku bahwa acaranya mantap dan akan kembali mengirimkan delegasi pada Sukarabic Fest 2020. Ucapan terima kasih dan selamat tak hanya disampaikan oleh Zul, tetapi juga dari berapa perwakilan demisioner panitia Sukarabic Fest 2018 dan  jajaran HMJ BSA UIN Sunan Kalijaga serta Dosen Fakultas Adab dan Ilmu Budaya terkhusus Dosen Bahasa dan Sastra Arab turut bangga atas suksesnya acara ini. Dalam rangka pembubaran panitia Sukarabic Fest 2019, para panitia menggelar Cendol Party yang dipromotori oleh Arif Fauzan, owner Es Dawet Ayu Asli Banjarnegara tiga hari setelah acara selesai di taman Fakultas Adab dan Ilmu Budaya.

Posting Komentar

0 Komentar