Jatuhnya Sang Imam


Judul
: Jatuhnya Sang Imam / Sukuth el-Imam

Penulis                 : Nawal el-Saadawi

Penerjemah : Ahmad Qomaruddin

Penerbit : Yayasan Obor Indonesia

Tahun Terbit         : 2003

Jumlah Halaman : xiv, 266 Halaman

Nomor ISBN : 979-461-458-0

Jatuhnya Sang Imam bercerita tentang perjuangan dan perlawanan seorang anak perempuan yang lahir tanpa ayah. Sang ibu dianggap sebagai seorang perempuan pezina. Namun, semua orang mulai dari penjaga hingga Sang Imam telah tidur bersamanya. Akibat keingintahuannya tentang keturunannya, ia selalu dikejar-kejar dan akhirnya tertangkap dan dijatuhi hukuman mati. Novel ini berisi tentang kejatuhan para pemimpin yang selalu bersembunyi di balik nama agama dan Tuhan.

***

Novel Jatuhnya Sang Imam merupakan salah satu novel karya penulis fenomenal Nawal el-Saadawi yang mengangkat tema feminisme. Novel terjemahan ini dikemas dengan bahasa yang sangat detail sehingga kita bisa membayangkan peristiwa yang digambarkan dalam novel tersebut. Novel ini berukuran kecil sehingga mudah untuk dibawa kemana pun. Gambar sampul pada novel ini juga sangat jelas menggambarkan tokoh-tokoh yang berperan dalam novel ini seperti Sang Imam dan Bintullah. Namun, sudut pandang dalam novel ini tiap babnya berubah-ubah sehingga perlu kefokusan untuk memahami setiap alur ceritanya.

Nailul Inayati, Mahasiswa Program Studi Bahasa dan Sastra Arab UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta

Tim redaksi al-Bayaanaat menerima naskah tulisan berupa, opini, kajian bahasa dan sastra, cerpen, puisi, dan resensi buku. Tema bebas, disesuaikan dengan karakter albayaanaat.com sebagai media mahasiswa cendekia bernafaskan bahasa, sastra, dan budaya yang dapat dibaca oleh semua kalangan. Silahkan kirim karya tulis kalian ke email redaksi albayaanat.uinsuka@gmail.com dengan melampirkan biodata diri serta nomor telepon yang bisa dihubungi. Untuk syarat dan ketentuan pengiriman naskah, silahkan klik kirim naksahTerimakasih. 


Posting Komentar

0 Komentar